Minggu, 11 September 2022

Juarai 1 KSM MTs Sabiilul Muttaqien Mewakili Kabupaten Tingkat Provinsi


Lampung Timur - MTS Sabiilul Muttaqien wakili pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) bidang IPA Terpadu tingkat Provinsi yang digelar pada 11 September 2022 di MAN 2 Bandar Lampung.

MTs Sabiilul Muttaqien mengirimkan 5 delegasi siswanya untuk mengikuti KSM di tingkat Kabupaten, namun empat (4) delegasi lainnya gugur dan hanya 1 siswa saja yang dapat lajut pada tingkat provinsi mewakili kabupaten lampung timur. Kepala Madrasah MTs Sabiilul Muttaqien, Zainudin merasa sangat bersyukur karena salah satu siswanya menjadi juara 1 tingkat Kabupaten Lampung Timur, sehingga dapat mewakili kabupaten untuk berkompetisi ditingkat provinsi Lampung. "Semoga Faiz mendapatkan hasil yang diharapkan" tutur Zainudin. 

Saat melakukan pelepasan, Zainudin menegaskan bahwa KSM ini merupakan ajang bergengsi sebagai indikator keberhasilan guru membimbing siswa-siswinya dalam mengembangkan minat dan bakat di bidang sains.

“Tujuan kami mengikti KSM ini adalah sebagai wahana bagi siswa Madrasah mengembangkan minat dan bakat di bidang sains yang terintegrasi keislaman sekaligus sebagai motivasi siswa Madrasah agar selalu meningkatkan intelektual, emosional dan spiritual berdasarkan nilai-nilai agama. Oleh karena itu hal ini juga dapat menjadi indikator bagi Madrasah atas capaian yang telah diraih di bidang sains terintegrasi oleh para peserta didiiknya,” ungkapnya.

“Sabiilul Muttaqien memang merupakan madrasah yang kecil, namun cita-cita kami sangat besar. Kami punya impian yang besar untuk bangsa melalui profil lulusan yang berkompeten dan berakhlak mulia,” tandasnya.

Sementara itu, Faiz merasa sangat bangga dan bersyukur dapat sekolah di madrasah sabiilul muttaqien karena telah membantunya menyalurkan bakatnya dibidang akademik sains.

“Sebagai siswa MTs Sabiilul Muttaqien, sayang sangat bangga dan bersyukur dibimbing oleh guru-guru yang luar biasa. Sehingga saya mampu menunjukkan kemampuan yang saya miliki. Meskipun demikian, saya harus tetap terus banyak belajar, agar saya dapat memberikan yang terbaik.” ucap Faiz peserta KSM Juara 1 tingkat KAbupaten Lamoung Timur.

“Saya mohon doa dan dukungan kepada semua pihak, semoga perjuangan saya pada KSM tingkat provinsi bidang IPA Terpadu dapat memberikan hasil yang terbaik,” harapnya. (dbo)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi Website Resmi PW IGI Provinsi Lampung. Sharing And Growing Together.